Peran Teknologi Informasi Dalam Proses Pembelajaran Pada Dunia Pendidikan
DOI:
https://doi.org/10.62386/jised.v2i4.105Keywords:
Teknologi Pendidikan, Pendidikan, Teknologi InformasiAbstract
Teknologi komunikasi dan informasi yang terus berkembang cenderung akan mempengaruhi dalam berbagai bidang termasuk bidang pendidikan kejuruan dan pelatihan yang akan semakin banyak diwarnai oleh oleh teknologikomunikasi dan informasi. Dalam dunia pendidikan perkembangan teknologi informasi mulai dirasa mempunyai dampak yang positif karena dengan berkembangnya teknologi informasi dunia pendidikan mulai memperlihatkan perubahan yang cukup signifikan. Dalam dunia pendidikan, Teknologi informasi dimanfaatkan sebagai bagian dari media pembelajaran yang dapat menyajikan materi pelajaran agar lebih menarik, tidak monoton, dan memudahkan penyampaian materi pembelajaran. Upaya pemecahan permasalahan pendidikan terutama masalah yang berhubungan dengan kualitas pembelajaran, dapat ditempuh dengan cara penggunaan berbagai sumber belajar dan penggunaan media pembelajaran yang berfungsi sebagai alat bantu dalam meningkatkan kadar hasil belajar peserta didik. Teknologi informasi digunakan sebagai media untuk mempermudah pencarian informasi tersebut. Penelitian ini, menggunakan pendekatan kualitatif untuk menganalisis penggunaan teknologi informasi seperti apakah yang dimaksud dengan teknologi informasi , bagaimana peranan teknologi informasi dalam dunia pendidikan, apa fungsi dan tujuan dar mempelajari teknologi informasi apa manfaat dari teknologi informasi dalam dunia pendidikan serta bagaimana peran teknologi informasi dalam modernisasi Pendidikan. Penelitian Ini diharapkan dapat mengatasi beberapa masalah yang ditimbulkan akibat keterbatasan tenaga pengajar yang berkualitas. Metode distance learning sangat membantu siswa atau masyarakat dalam mempelajari hal-hal atau ilmu-ilmu baru dengan tampilan yang lebih menarik dan mudah untuk dipahami
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Ridwan Ridwan

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.














