Peranan Orangtua dalam Memotivasi Belajar Siswa di MTsN Padangpanjang
DOI:
https://doi.org/10.62386/jised.v2i1.62Keywords:
Role, Parent, Student MotivationAbstract
Penulisan ini dilatarbelakangi oleh fenomena dari hasil pengamatan ditemukan bahwa siswa malas buat tugas, kurangnya perhatian orang tua karena orang tua lebih membiayai sekolah tapi tidak pernah belajar siswa maupun tugas yang diberikan oleh guru di sekolah. Tujuan penelitian ini untuk Mengetahui Peranan Orang Tua dalam Memotivasi belajar Siswa dengan mengetahui hasil belajar di MTsN Padang Panjang, Peranan Orang Tua dalam Memotivasi belajar Siswa dengan pemberian hadiah dan hukuman di MTsN Padang Panjang, Peranan Orang Tua dalam Memotivasi belajar Siswa dengan menyediakan alat dan fasilitas belajar di MTsN Padang Panjang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Pengumpulan data dalam penulisan ini penulis memperoleh melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sumber data penulisan ini menggunakan yakni informan kunci guru Orang tua, dan informan pendukung adalah siswa. Teknik analisis data yang penulis lakukan yaitu reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Kemudian teknik keabsahan data menggunakan Triangulasi Sumber
Kata Kunci : Peranan, Orangtua, Motivasi Siswa
 
						 
							














