Evaluasi Pengembangan LKS Berbasis Pendekatan Problem Based Learning (PBL) Pada Materi Program Linear di SMA Muhammadiyah Padangpanjang

Authors

  • Fitra Lismawarti Universitas Islam Negeri Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
  • Sarwo Derta Universitas Islam Negeri Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi

Keywords:

Evaluasi, Lembar Kerja Siswa, Model Pembelajaran, Matapelajaran Matematika

Abstract

Penelitian ini mendeskripsikan evaluasi penggunaan LKS dengan menggunakan model pembelajaran problem base learning (PBL) dalam  mata pelajaran matematika, penelitian ini menggunakan eksperimen , populasi penelitian ini adalah siswa kelas XII SMA Muhamadiyah Padang Panjang yang terdiri dari tiga kelas atau 63 orang, data dianalisis menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian menggungkapkan evaluasi penggunaan LKS dengan menggunakan model pembelajaran problem based learning mengakibatkan pengaruh interaktif terhadap hasil belajar siswa.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-08-29

How to Cite

Lismawarti, F., & Sarwo Derta. (2023). Evaluasi Pengembangan LKS Berbasis Pendekatan Problem Based Learning (PBL) Pada Materi Program Linear di SMA Muhammadiyah Padangpanjang. Journal of Information System and Education Development, 1(1), 13–16. Retrieved from http://journal.mwsfoundation.or.id/index.php/jised/article/view/2