Evaluasi Pengembangan LKS Berbasis Pendekatan Problem Based Learning (PBL) Pada Materi Program Linear di SMA Muhammadiyah Padangpanjang

Penulis

  • Fitra Lismawarti Universitas Islam Negeri Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
  • Sarwo Derta Universitas Islam Negeri Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi

Kata Kunci:

Evaluasi, Lembar Kerja Siswa, Model Pembelajaran, Matapelajaran Matematika

Abstrak

Penelitian ini mendeskripsikan evaluasi penggunaan LKS dengan menggunakan model pembelajaran problem base learning (PBL) dalam  mata pelajaran matematika, penelitian ini menggunakan eksperimen , populasi penelitian ini adalah siswa kelas XII SMA Muhamadiyah Padang Panjang yang terdiri dari tiga kelas atau 63 orang, data dianalisis menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian menggungkapkan evaluasi penggunaan LKS dengan menggunakan model pembelajaran problem based learning mengakibatkan pengaruh interaktif terhadap hasil belajar siswa.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2023-08-29

Cara Mengutip

Lismawarti, F., & Sarwo Derta. (2023). Evaluasi Pengembangan LKS Berbasis Pendekatan Problem Based Learning (PBL) Pada Materi Program Linear di SMA Muhammadiyah Padangpanjang. Journal of Information System and Education Development, 1(1), 13–16. Diambil dari http://journal.mwsfoundation.or.id/index.php/jised/article/view/2